Categories
Tech

Beli Aplikasi Di Google Play Bisa Menggunakan Pulsa Indosat Ala Autotrade Gold

Beli Aplikasi Di Google Play Bisa Menggunakan Pulsa Indosat Ala Autotrade Gold

Kemudahan “membeli app potong pulsa” bagi pelanggan indosat bisa diwujudkan berkat kehadiran layanan Google play Store carrier Billing yang menerapkan sistem pembayaran melalui pulsa indosat. Layanan Google play Store carrier Billing yang baru dirilis ini (8/12/2014) menurut rilis resmi indosat akan memberikan kemudahan bagi konsumennya dalam membeli berbagai content di Google play Store, baik aplikasi Android, game, maupun lainnya dengan dua opsi pembayaran. pertama dengan cara memotong pulsa langsung (prabayar iM3 & Mentari) dan kedua melalui sistem tagihan bulanan (pascabayar Matrix).

Dalam keterangan tertulisnya (8/12/2014), presiden direktur dan CEO indosat Alexander Rusli menjelaskan bahwa layanan ini merupakan yang pertama di indonesia. Layanan ini bisa dinikmati pelanggan mulai hari ini, dan akan dibuka secara bertahap selama lima hari ke depan oleh Google kepada seluruh pelanggan indosat. Untuk mengaktifkan sistem pembayaran Google play Store dengan pulsa indosat ini, pengguna harus melakukan login dengan account Google pribadinya dan memilih ˜Enable indosat Billing” pada opsi “payment option”.

Sedangkan untuk dapat membeli aplikasi Android di Google play Store dengan pembayaran via pulsa indosat, pembeli hanya perlu memilih aplikasi Android yang ingin diunduh, mengklik icon (tombol) beli, lalu memasukan password account Googlenya. Selanjutmya, bukti pembayaran akan dikirim via email dan SMS. indosat juga menjelaskan bahwa konsumen akan dikenakan pajak sebesar 10% jika melakukan pembelanjaan di Google play Store melalui pulsa iM3, Mentari, dan tagihan Matrix.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku di indosat, dijelaskan bahwa meski pengguna telah melakukan pembelian di Google play Store dengan pulsa indosat, tetapi pembatalan transaksi (refund) masih dapat dilakukan secara langsung di Google play Store. caranya dengan menekan tombol refund selama batas waktu yang ditetapkan (2 jam) dari proses transaksi pembelian dan uang akan kembali dalam 24 jam.

Sumber : autotradegold.space

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *