Categories
Berita

Hal Tentang Bayi Yang Bikin Takjub  Bag5

“Bayi tidak belajar dari flashcard,” ujar Gopnik. “Mereka belajar dengan mengeksplorasi dunia dan memiliki orang-orang yang memerhatikan mereka.” Bicaralah dengan bayi sejak hari pertama . Penelitian menunjukkan, anak-anak yang orangtuanya sering meng ajak mereka ngobrol sejak bayi akan secara signifi kan punya IQ lebih tinggi dan kosakata yang lebih kaya daripada anak-anak yang tidak banyak menerima stimulasi verbal.

“ tempat terbaik les bahasa Jerman di Jakarta dan lowongan kerja ausbildung di Jerman gratis “ ~ sat-jakarta.com ~

Namun, sesekali jangan ragu memberikan bayi waktu mandiri. “Saya meninggalkan bayi saya yang berumur 5 bulan untuk bermain sendiri sejenak di matrasnya pada pagi hari,” ujar salah seorang mama. “Saya duduk dan menikmati teh sambil memerhatikan semua hal hebat yang bisa ia lakukan dengan mainannya.”

Akhirnya, Lotz menegaskan, bayi akan terus belajar dan sema kin pintar, hanya de ngan mendengarkan Mama berbicara de ngan orang lain. Jadi berhentilah merasa bersalah ketika Mama harus berbi cara di telepon sementara si kecil sibuk bermain sendiri di lantai! Dia akan terus berkembang sepanjang waktu karena dia juga bel ajar saat mendengar Mama berbicara , meski bukan kepada dirinya.

Pola Asuh Terbaik Untuk Si Prematur

Bayi yang lahir sebelum waktunya mungkin memiliki masalah kesehatan yang sering membuat orangtua mudah stres. Tapi, alih-alih terlalu khawatir saat mendampingi pertumbuhan bayi, studi yang dimuat di Archives of Disease in Childhood justru menganjurkan orangtua untuk tetap kalem. “Pada orangtua yang memiliki bayi prematur, rasa bahagia akan kehadiran bayi dalam keluarga sering disertai juga dengan rasa khawatir,” kata Mark Linden, peneliti utama yang juga dosen di Queen’s University, Belfast, Inggris.

Melihat bayinya ditempatkan di ruangan penuh alat medis selama minggu-minggu pertama kelahirannya menjadi pengalaman menakutkan yang tak terlupakan oleh para orangtua, sehingga stres ini terus terbawa hingga bertahun-tahun kemudian. Untuk itu, para orangtua dianjurkan sejak awal berusaha lebih tenang dan konstruktif saat menghadapi masalah yang dihadapi oleh anak, mulai saat bayi hingga memasuki usia balita. Dengan begitu, orangtua akan bisa menjalankan pola asuh tanpa terlalu banyak stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *