Categories
Parenting

Main Dimana di Musim Hujan Bag2

Menyediakan berbagai macam alternatif permainan, akan memberikan anak ragam aktivitas yang berbeda, sehingga ia juga akan lebih “kerasan” di dalam rumah. Letakkan mainan di tempat-tempat yang mudah dijangkau, sehingga mudah bagi anak untuk memulai permainan. “Anak biasanya akan lebih excited jika memiliki ‘wilayah kekuasan’ sendiri, dimana mereka dengan bebas dan mudah menemukan barang-barang yang akan digunakan untuk bermain,” tutur Tri.

“ lowongan kerja perawat dengan program FSJ Jerman gratis untuk lulusan SMA “

Pantau secara berkala apakah batita sudah mulai jenuh dengan suatu permainan tertentu. Bila ya, tawarkan bentuk permainan baru atau kreasi baru dari permainan yang sedang dimainkan. Batita biasanya mudah jenuh dengan permainan yang memerlukan waktu lama, sehingga penting bagi orangtua untuk merancang permainan yang tidak terlalu rumit, namun merangsang rasa ingin tahu anak. Yuk, intip permainan apa saja yang bisa kita kenalkan!

Bermain dengan Kertas Kita hampir tak pernah kehabisan cara untuk memainkannya benda yang satu ini. Mama Papa dapat mengajak batita melakukan berbagai kegiatan, dari menggambar, mewarnai, hingga merobek, dan menempel kertas. Untuk kegiatan mewarnai, jika kita tak mahir menggambar, saat ini di berbagai media sosial tersedia banyak gambar kosong yang siap diwarnai.

Atau, kalau mau lebih unik lagi, siapkan sendiri gambar yang akan diwarnai si kecil dengan menjiplak gambar lain. Pilihan gambarnya bisa disesuaikan dengan kesukaan anak sehingga ia tak cepat bosan dengan kegiatan ini. Aktivitas mewarnai ini akan memerlukan alat bantu seperti pensil warna. Batita akan lebih mudah menggunakan krayon, karena lebih lembut daripada pensil warna.

Jangan kecewa bila goresan warnanya “melencer” ke sana kemari. Untuk menambah stimulasi pada anak dapat pula digunakan kuas dan cat warna. Batita dapat belajar macam-macam warna dan belajar men campur dua atau lebih warna untuk mendapatkan warna yang lain. Jika Mama Papa khawatir cat akan mengotori perabot atau baju anak, jangan lupa sediakan celemek plastik yang dapat digunakan oleh anak, serta alas plastik untuk area bermainnya. Dengan cat warna, batita juga dapat diajak membuat cetakan tangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *