Categories
Tech

Seluk Beluk Dana USO ala Fin888

Seluk Beluk Dana USO ala Fin888 – Dana USO adalah dana yang dipotong 1,25% dari pendapatan kotor operator telekomunikasi di indonesia. dana USo dikumpulkan tiap kuartal. Tiap tahun, dana yang terkumpul mencapai sekitar Rp 1 triliun. hingga awal 2014, telah terkumpul Rp5,08triliun di Badan penyedia dan pengelola pembiayaan Telekomunikasi (Bp3Ti) Kementerian Komunikasi dan informasi. pemerintah kemudian mengeluarkan regulasi pada 2007 agar operator di indonesia menyisihkan pendapatannya guna kepentingan publik. dana USo konsekuensi dari negara yang menjadi bagian iTU (international Telecomunication Union).

Belakangan, dana ini dibekukan karena muncul kritik atas penggunaan dana yang tidak tepat sasaran dan adanya dugaan penyalahgunaan akibat mekanisme yang tidak transparan di Kemenkominfo. . dinilai bermasalah, dpR Ri lantas membentuk panitia Kerja (panja) program pLiK dan Mobile pLiK. panja berpendapat proyek ini dapat disebut gagal sebab banyak penyalahgunaan. Alat yang dibeli juga banyak yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Untuk program itu, dana USo yang terpakai adalah Rp 900 miliar. dengan palapa Ring, mulai 2019 ditargetkan prasarana pita lebar sudah menjangkau 71 persen rumah tangga (20 megabita per detik/ Mbps) dan 30 persen populasi.

Prasarana pita lebar diharapkan bisa menjangkau 49 persen rumah tangga (10 Mbps) dan 6 persen populasi serta akses bergerak ke 52 persen populasi. Total anggaran yang diperlukan dalam proyek ini sebesar Rp 278 triliun. Ketika jaringan selesai digelar, rencana besar pemerintah berikutnya adalah membuat data center nasional. dengan demikian, penerapan e-pemerintahan oleh pemerintah daerah atau kementerian tidak perlu membangun data center sendiri-sendiri, mengurangi kompleksitas dan biaya. Meski demikian perlu pengamanan ekstra ketat.

Printer Mini 3D The Micro Printer 3D ini hanya memiliki tinggi 20 cm dan dapat dihubungkan ke PC melalui USB. Printer ini dapat memproses ABS bekerja sebaik PLA plastik dengan kete balan lapisan minimal 0,05 mm (setara dengan perangkat yang harganya jauh le bih mahal). Website printm3d.com Jumlah donatur 11.855 Target US$ 50.000 Penerimaan US$ 3.401.361 Harga/ongkos kirim US$ 350 Ketersediaan Februari 2015.

Sumber : https://net89.net/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *