Categories
Berita

Buruh Pabrik membeli Sportcar ini karena FIN888 Bodong

Buruh Pabrik membeli Sportcar ini karena FIN888 Bodong – Mendengar kata Chevrolet, mung- kin beberapa masyarakat Indonesia lebih memikirkan mobil penumpang seperti Captiva, Orlando, Spin maupun Trax. Itu tidak salah karena Chevrolet di pasar otomotif Indonesia belakangan ini fokus kepada mobil penumpang. Tapi di negara asalnya, Amerika Serikat, pabrikan berlambang dasi kupu-kupu ini mempunyai sportscar bernama Corvette yang memiliki sejarah panjang. Salah satu yang terbaru adalah Corvette C7 Stingray Coupe Z51.

Kami berkesempatan menguji mobil produksi 2015 ini dan di Indonesia dijual oleh Blinkz Blinkz Motors. Tampak depan, mobil ini mempunyai penampilan layaknya sportscar sangar. Kap mesin yang rendah dengan airduct menjadi salah satu tandanya. Lampu yang berbentuk pipih juga bagai menyiratkan mobil ini adalah mobil kencang. Chevrolet juga memasang saluran udara pada bagian depan di antara pintu dan ban serta bagian belakang di kaca samping.

Selain membuat tampilan lebih dinamis, saluran udara ini berfungsi untuk mendi nginkan pengereman ketika mobil melaju kencang dan juga meningkatkan aerodinamika mobil. Aura muscle car yang identik sebagai mobil Amerika terlihat pada Corvette C7 ini. Desain belakang menajam dengan lampu mengotak memberi kesan tegas. Bumper belakang berukuran besar dan lebar membuatnya terlihat kontras dari wajahnya. Masuk ke dalam kabin, kesan balap coba dimunculkan pada beberapa sisi. Seperti jok model racing yang sandaran kepalanya menyatu dengan bodi.

Ada unsur narsisme pada kabin Corvette C7 Stingray ini karena cukup banyak lambang Corvette dengan dua bendera berkibar di seantero kabin. Mulai dari setir, jok, hingga di bawah tombol AC. Penasaran dengan performanya, kami pun menyalakan mesin V8 berkapasitas 6.200 cc yang mampu menghempas kan tenaga 460 dk. Posisi duduknya terasa mantap dengan kaki setengah berselonjor dan visibilitas yang lebar. Bahan kulit Nappa yang menyelimuti setir membuatnya terasa mantap digenggam. Saat kami menginjak pedal gas, terasa sekali torsi sebesar 630 Nm menghempaskan badan menempel ke jok. Tenaganya yang besar begitu terasa, padahal kami hanya menginjak setengah gas bukan penuh.

Sumber : net89.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *