Categories
Pendidikan

Review 5 Aplikasi Kursus Bahasa Perancis Online

Salah satu bahasa asing yang kini banyak diminati adalah bahasa Prancis. Untungnya, kini juga sudah banyak kursus bahasa Inggris di kota-kota besar contohnya saja ada di Eduversity.co.id.

Selain itu, kita juga dapat mengikuti kursus bahasa Perancis online.

Nah, Berikut adalah beberapa website yang menyediakan kursus bahasa Perancis online secara gratis dan berbayar. Simak selengkapnya hanya di web ini!

  1. FrenchClasses

French Classes menawarkan tiga jenis kursus bahasa Perancis online untuk tiga tingkat yang berbeda, yaitu pemula, menengah, dan lanjutan.

Meskipun begitu, apa pun level bahasa Prancis kita, French Classes tetap akan memberi opsi kelas.

Kursus online di French Classes akan didasarkan pada pelajaran yang menampilkan percakapan audio. Setiap percakapan audio berkutat di sekitar topik tertentu yang berkaitan dengan pelajar Prancis. French Classes memiliki 30 jam audio yang dapat diunduh sebagai file MP3.

  1. Babbel

Babbel adalah salah satu alat pembelajaran online yang sangat populer. Babbel tersedia dalam web dan aplikasi. Ada materi-materi dasar yang bisa kita dapatkan dari situs atau aplikasi ini secara gratis. Namun, pada dasarnya kursus bahasa Perancis online di sini ialah berbayar. 

Babbel menawarkan pembelajaran kepada pemula dan di tingkat menengah.

Selain itu, Babbel memiliki sejumlah program yang berfokus pada bidang keterampilan khusus Perancis seperti mendengarkan, berbicara, tata bahasa, atau idiom.

Sebagian besar materi kursus bahasa Perancis online untuk pemula dan menengah ini akan berisi dialog. Audio akan diberikan dengan tujuan pengembangan tata bahasa dan kosa kata. 

  1. Alison

Alison menawarkan cara belajar bahasa Prancis mulai dari tahap pemula hingga menawarkan pilihan bagi yang sudah cukup bisa.

Nantinya, kursus Bahasa Prancis Dasar di sini akan berisi 6 modul yang berisi materi bahasa sehari-hari. Untuk yang lebih mahir, Alison menawarkan Peningkatan Kemampuan Bahasa Prancis dan bahkan Diploma Studi Bahasa Prancis.

Setiap modul menyertakan video yang berhubungan dengan topik tertentu. Setelah itu, video mengarah pada eksplorasi kosakata atau penjelasan aturan tata bahasa tertentu. Topik tata bahasa seperti itu meliputi present tense, past tense, dan future tense.

Materi belajar bahasa Perancis online yang ditawarkan di Alison cukup akademis. Setiap modul menyertakan penilaian dan peserta didik membutuhkan 80% dalam semua penilaian untuk lulus kursus. 

  1. Click on French

Click on French adalah kursus bahasa Perancis online tunggal untuk pemula yang tersedia di situs web dan aplikasi smartphone. Pelajaran interaktif memungkinkan siswa untuk membangun kosakata serta melihat bahasa Prancis otentik melalui rekaman video dan audio.  

Setiap pelajaran mencakup penjelasan tata bahasa dengan contoh-contoh mendalam. Fitur terbaik dari kursus ini adalah interaktivitasnya.

Untuk membantu siswa berbicara bahasa Prancis secara alami, kursus ini mencakup file audio serta guru online, sehingga peserta didik mendapatkan umpan balik.

  1. FluentU

Bagi seseorang yang ingin belajar bahasa Prancis untuk tujuan komunikasi, maka FluentU adalah tempat yang cocok. Website ini akan mengajak kita untuk belajar bahasa atau gaya bahasa terbaru dari native speaker. 

FluentU memungkinkan kita untuk belajar bahasa Prancis dari konten nyata seperti video musik, iklan, siaran berita, kartun, dan dialog-dialog yang menginspirasi. Karena konten tersebut juga ditonton oleh native speaker, maka kita akan belajar bahasa Prancis seperti native speaker berbicara dalam kehidupan modern.

Itulah tadi beberapa website yang dapat digunakan untuk kursus bahasa Perancis online. Beberapa ada yang menawarkan kelas secara gratis, tetapi beberapa juga berbayar. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan kedalaman materi yang diinginkan. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.