Categories
Pendidikan

Tips Belajar TOEFL Agar Berhasil Mendapat Hasil Terbaik

Test of English as a Foreign Language merupakan kepanjangan dari TOEFL yang merupakan salah satu tes yang sudah memiliki standar resmi. Untuk melakukan pengujian terhadap kemampuan berbahasa Inggris.

Tes ini sendiri biasanya bertujuan untuk mengetahui seberapa bagus pengetahuan berbahasa Inggris seseorang sebelum mereka tinggal di luar negeri. Untuk bekerja atau melanjutkan studi  di sana.

baca juga : tempat kursus TOEFL terbaik di Jakarta – https://avanaeducation.com/

Tak heran jika hampir semua orang yang hendak melanjutkan sekolah atau bekerja di luar negeri, khususnya negara berbahasa Inggris. Sudah pasti harus menyertakan sertifikat lulus tes ini sebagai salah satu dokumen pelengkap.

Apalagi hampir semua Universitas di banyak negara seperti Amerika Serikat, Australia, Kanada hingga Eropa mewajibkan calon pelajarnya untuk melakukan tes ini.

Mudah, Berikut Tips Belajar TOEFL Untuk Hasil Terbaik

Pada dasarnya tes ini melakukan penilaian meliputi 3 kemampuan peserta, yakni kemampuan menulis, kemampuan mendengar dan kemampuan membaca. Sebelum melangsungkan tes ini, peserta sudah pasti harus mempelajari seluk beluk tes ini sebelum memulai tes.

Sebenarnya mudah saja mendapatkan hasil tes terbaik asalkan menerapkan beberapa tips yang ada di bawah ini:

  1. Cari Tahu Alasan Ikut Tes

Sebelum belajar, sebaiknya ketahui dulu alasan apa yang menjadikan kamu ingin mengikuti tes ini.

Misalnya jika mengikuti tes agar bisa masuk kampus idaman maka kamu bisa mengasah kemampuan listening agar bisa mudah memahami materi yang diberikan dan reading agar bisa membaca setiap materi yang diberikan dengan mudah.

  1. Ketahui Format Tes TOEFL

Tes ini terdiri dari beberapa jenis dengan format yang berbeda, ketahui dulu apa saja formatnya agar bisa menyusun cara belajar yang maksimal. Misalnya sesi tes reading soal yang diberikan sebanyak 36 hingga 56 soal dengan waktu pengerjaan 80 menit.

  1. Susun Target Belajar

Setelah mengetahui format yang ada di dalam tes maka menentukan target belajar akan jauh lebih mudah. Kamu bisa menargetkan nilai yang diinginkan dengan melakukan latihan sesuai dengan kebutuhan.

  1. Cari Bantuan Profesional

Belajar sendiri di rumah tidaklah mustahil namun akan lebih baik jika mencari bantuan dari profesional yang akan membantu memenuhi target. Dan mendapatkan skor tes yang kamu inginkan. Selain itu bisa mendapatkan update mengenai tes ini secara berkala.

Mulai dari format soal yang diujikan, menargetkan waktu secara relevan hingga menemukan metode belajar yang tepat.

TOEL sendiri masih menjadi salah satu syarat wajib bagi seseorang yang hendak pergi ke luar negeri, baik untuk belajar maupun bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.