Lebih Praktis Dan Fleksibel

Kalau blender biasa hanya bisa menghaluskan dan mencincang, blender ini katanya bisa digunakan juga untuk mengocok bahan makanan ringan. Bagaimana hasil pengujiannya? Siapa yang tak kenal blender. Benda elektronik satu ini amat membantu kehidupan sehari-hari. Membuat jus, menghaluskan bahan makanan, adalah hal yang dapat dilakukan oleh blender.

Baca juga : https://rajawalindo.com/products/distributor-genset-surabaya/

Namun blender punya kekurangan. Bagi Anda yang gemar memasak, tentu ada kalanya kadang merasa kesal jika ingin menghaluskan bahan makanan mentah menggunakan blender. Bahan harus dimasukkan ke dalam wadah (yang ukurannya terbatas), belum lagi kadang bahan tersebut terselip di pisau dan Anda harus menggoyanggoyangkan blender agar bahan rata terkena cacahan pisau. Hal inilah yang membuat produsen barang elektronik mengeluarkan inovasi baru: hand blender.

Sesuai namanya, benda ini adalah blender yang dapat dipegang. Ia punya fungsi yang sama dengan blender yaitu mencincang, menghaluskan, dan menghancurkan bahan makanan. Karena dipegang, hand blender punya kelebihan. Ia tak perlu wadah khusus, bisa menggunakan wadah dengan ukuran tak terbatas. Selain itu, ukurannya yang lebih kecil—dibanding blender biasa—membuatnya lebih mudah disimpan.

Kali ini, bekerja sama dengan media Sedap-Saji melakukan uji coba produk hand blender merek Philips HR 1661. Tipe ini terdiri dari stik blender, pemotong (chopper) dan whisk. Aksesori pemotong digunakan untuk mencincang daging atau bumbu-bumbu makanan. Aksesori pengocok (whisk) membantu Anda membuat krim kocok, mayonais, dan lain-lain. Kami mengujinya sesuai dengan fungsinya yaitu, menghaluskan, mengocok, dan menghancurkan bahan makanan. Berikut hasilnya.

Begini Cara Pilihnya

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan hand blender.

• Pilih hand blender dengan tombol yang mudah digunakan dan dilengkapi fi tur keselamatan. Pilih hand blender dengan tombol yang mudah untuk ditekan dan ditahan. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kelengkapan fi tur keselamatan, biasanya ada 2 tombol yang harus ditekan yaitu tombol dengan kecepatan sedang dan tinggi. Hand blender dengan tombol yang cukup besar dan ergonomis adalah pilihan tepat bagi Anda.

• Pilih hand blender yang mudah dibersihkan. Hand blender dengan pisau yang mudah dibongkar pasang membuat Anda dapat membersihkan dengan lebih mudah. Pastikan bahwa bahwa alat ini tidak membuat makanan mudah menempel atau terjebak di tengah-tengah pisau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *