Sambut Natal Dengan Tanaman Putri Salju Bagian 2

Wreath Natal Dari Tanaman Putri Salju

Selain ditanam sebagai tanaman perdu, putri salju juga bisa dimanfaatkan sebagai wreath atau lingkaran bunga hiasan Natal. Padukan tanaman putri salju yang sudah dipotong dengan bunga-bunga lain yang berwarna agar wreath tampak lebih indah. Agar wreath alami ini tetap segar, semprotkan air pada wreath menggunakan spray satu kali sehari.

Baca juga : https://rajawalindo.com/products/jual-genset-jakarta-2/

5 Tanaman Khas Natal

Ini dia beberapa pilihan tanaman yang identik dengan perayaan Natal dari seluruh dunia.

PoInsettIa atau Kastuba

Sebelum tren di Indonesia, tradisi Natal menggunakan tanaman Kastuba ternyata berasal dari wilayah Amerika Tengah tepatnya di Meksiko. Warna merah dan hijau yang dimiliki Kastuba membuat tanaman ini semakin identik dengan perayaan Natal. Tanam Kastuba pada pot-pot kecil dan gunakan sebagai dekorasi Natal. Untuk menanam Kastuba, gunakan tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan 1:1.

MIstletoe

Meski tidak tumbuh di Indonesia, pasti Anda sering mendengar nama Mistletoe. Tanaman ini sering dijadikan hiasan saat Natal di wilayah negaranegara seperti Amerika dan Eropa. Mistletoe sebenarnya adalah parasit yang sering menempel di pohon apel. Namun, ia kerap dijadikan hiasan Natal karena tumbuhan ini tetap berwarna hijau saat musim dingin. Mistletoe digantung di atas pintu masuk yang menurut mitologi Norse dari Jerman Utara, melambangkan kedamaian, kasih sayang, dan keberuntungan. Karena itulah terdapat tradisi mencium orang yang dikasihi di bawah daun Mistletoe ketika perayaan Natal.

Hedera atau Ivy

Hedera helix atau biasa disebut tanaman Hedera di Indonesia adalah salah satu tanaman merambat yang juga khas hari Natal. Tanaman ini berasal dari Eropa dan beberapa wilayah di Asia Barat. Tanaman ini biasanya dijadikan tanaman hias gantung.

CeMara

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini. Tanaman ini selalu digunakan sebagai pohon Natal di berbagai wilayah di dunia, termasuk Indonesia. Soal jenis, Cemara Afrika adalah tanaman yang sering digunakan banyak orang sebagai pohon Natal. Ciri khas dari Cemara Afrika adalah daunnya berduri serta ukurannya yang besar. Jika Anda akan menggunakan Cemara asli sebagai pohon Natal, jangan lupa untuk menyiram pohon Cemara dua kali sehari agar daunnya tetap segar dan letakkan pohon Cemara di tempat yang terkena sinar matahari.

Holly

Pasti Anda sering melihat tanaman ini pada hiasan Natal. Inilah tanaman Holly atau Ilex aquifolium. Tanaman ini berasal dari Inggris dan beberapa negara Eropa. Holly merupakan tanaman semak yang memiliki buah berwarna merah terang yang kontras dengan daun hijau yang mengkilat. Warna iniliah yang membuat Holly identik dengan perayaan Natal. Karena tidak tumbuh di Indonesia, tanaman Holly biasa kita temui dalam bentuk imitasi pada wreath maupun dekorasi Natal lainnya. Cantik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *